Sukses

Beauty

Memberi Pertolongan Bagi Penderita Asma

Penyakit asma bisa saja menyerang penderita asma tanpa adanya peringatan terlebih dahulu. Kondisi ini harus anda waspadai bila sewaktu-waktu asma anda kambuh. Anda mungkin sudah bisa menangani sendiri serangan asma yang anda alami jika asma itu masih bisa anda atasi.

Namun, jika suatu saat terjadi serangan asma dan anda tidak bisa menanganinya dengan baik, anda perlu mendapatkan bantuan dari teman. Agar bantuan dari teman anda berjalan dengan baik, cobalah untuk mengajari mereka dengan beberapa cara dari disabled-world.com yang bisa anda ajarkan pada teman anda.

Saat asma menyerang, suruh teman anda untuk memposisikan anda dalam posisi duduk. Mintalah dia untuk mengambil inhaler yang mungkin sudah disiapkan di saku. Bila inhaler tidak ada, cobalah untuk meminta dia meminta bantuan kepada pihak lain.

Bila sudah menemukan inhaler, Sesegera mungkin suruh dia memberikan beberapa semprot inhaler pada anda agar asma anda tidak menjadi lebih buruk. Apabila pemberian semprotan dari in hale tidak memudahkan anda untuk bernafas, maka bantuan yang dilakukan dia berhasil.

Itulah beberapa hal yang perlu anda ajarkan pada teman anda agar anda bisa mendapatkan pertolongan jika serangan asma anda terlalu parah. Setelah teman anda memberikan pertolongan tapi anda tidak kunjung membaik, maka suruhlah dia untuk meminta tolong pada rumah sakit agar anda mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading