Sukses

Beauty

3 Cara Menghadapi Serangan Asma

Menurut voices.yahoo.com, serangan asma bisa datang kapan saja dan di mana saja. Mempersiapkan diri untuk segala kemungkinan adalah hal yang terbaik karena serangan asma bisa saja berakibat fatal dan menimbulkan kemungkinan yang tidak anda inginkan. Ada banyak tips cara yang bisa anda lakukan untuk menghadapi serangan asma selain menggunakan pengobatan yang memang harus anda minum ketika serangan asma datang.


Berhenti Beraktivitas
Ketika serangan asma datang, berhenti. Apapun aktivitas yang anda lakukan, betapa pentingnya aktivitas tersebut, akan lebih baik untuk anda dan orang di sekitar anda kalau anda berhenti melakukannya. Bila anda mengalami serangan asma pada saat mengemudi misalnya, akan lebih baik berhenti dan menepi ketimbang menimbulkan bahaya untuk anda dan orang lain, bukan?

Tenang
Serangan asma bisa dengan mudah anda lewati bila anda tetap tenang. Bila anda panik dan merasa tertekan, serangan asma akan semakin parah. Hal ini karena serangan asma sangatlah dekat dengan kondisi psikologis dan stress adalah salah satu faktor penentu serangan penyakit asma pada penderitanya lho, Ladies.

Cari Bantuan
Mencari bantuan ketika serangan asma menyerang adalah salah satu hal yang penting dilakukan. anda tidak pernah tahu kapan serangan asma akan mencapai puncaknya. Tentunya, anda akan membutuhkan bantuan dari seseorang yang tahu kondisi anda dan mengetahui cara yang tepat untuk menanganinya. Baik dokter ataupun teman dekat bisa menjadi opsi tempat anda mencari bantuan ketika serangan asma datang, Ladies.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading