Sukses

Beauty

Bersiap Menangani Serangan Asma Dengan 3 Cara Mudah Ini

Penyakit asma adalah penyakit yang sangat berbahaya dan penderitanya harus selalu siap dengan setiap kemungkinan. Hal ini karena serangan asma bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, Ladies. Anda tidak bisa memprediksinya dan sangatlah penting untuk selalu siap menghadapi serangan dari penyakit ini kapanpun dan di manapun anda berada.

Lalu, bagaimana bila kita mendapat serangan asma di tempat yang jauh dari rumah ataupun di tengah perjalanan menuju ke suatu tempat? Jangan khawatir, Ladies. Ikutilah tips di bawah ini dan anda akan bisa dengan mudah menghadapi serangan asma di luar rumah

Berhenti

Bila serangan asma terjadi ketika anda sedang berjalan atau sedang dalam perjalanan, berhenti. Melanjutkan berjalan akan memberi tekanan pada tubuh yang hanya akan memperburuk keadaan anda.

Jangan Memaksa Berbicara

Bila anda kesulitan berbicara, jangan paksakan untuk berbicara atau malah berteriak karena hanya akan memberikan tekanan pada otot tenggorokan dan memperburuk kondisinya saja, Ladies. Menurut voices.yahoo.com, gunakan alat bantu visual seperti alat tulis atau ponsel untuk membantu anda memberi tahu orang lain.

Jangan Panik

Ketika anda panik, bayangkan apa yang dirasakan oleh orang yang anda mintai bantuan. Bila mereka tidak pernah mengalami serangan asma sebelumnya, mereka pasti akan lebih panik, Ladies. Tenangkan diri anda dan jelaskan tanpa membuat orang lain merasa tertekan.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading