Sukses

Beauty

Flu dan Asma? Temui Dokter Sesegera Mungkin!

Ingat! Jangan tunggu sampai terlambat! Slogan itu sepertinya memang sangat cocok untuk topik bahasan kali ini. Karena orang terkadang sering meremehkan untuk mengulur-ulur waktu pengobatan dan menemui dokter ahli.

Tentang apa sih ini sebenarnya? Ya tentang flu dan pengaruhnya terhadap asma. Karena flu seringkali membuat asma kambuh, ada baiknya selalu mengontrol kondisi diri agar kita lebih mengerti dengan yang sebaiknya kita lakukan.

Salah satu hal yang sangat perlu adalah membuat perencanaan reguler untuk menemui dokter. Kalau hal ini bisa Anda lakukan, tentu saja akan sangat mempermudah Anda untuk mengantisipasi asma yang menyerang.

Selain itu ketika asma kambuh, jangan tunggu lama-lama agar tidak semakin parah. Jonathan Bernstein, MD, salah seorang ahli asma dan alergi dari University of Cincinnati Academic Health Center menyarankan hal yang sama.

Beliau menyarankan lewat everydayhealth.com, untuk segera menemui dokter ketika flu sudah menunjukkan tanda-tandanya. Jika ini dilakukan lebih awal, tentunya akan sangat membantu dokter menentukan obat yang tepat bagi Anda.

Selain itu, dengan lebih awal menemui dokter, akan sangat membantu Anda mempercepat penanggulangannya. Hal ini akan bisa sangat efektif jika Anda segera mememriksakan diri ke dokter sebelum 1X48 jam.

Nah, berarti Anda harus cepat tanggap dan cepat bertindak semenjak flu menyerang. Kalau Anda serius dan sangat hati-hati, tentu penyakit asma ini akan lebih mudah di kontrol dengan seksama.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading