Sukses

Beauty

Makanan Super Pencegah Asma

Penyakit asma perlu dicegah agar Anda tidak merasakan gangguan pernapasan. Naturalnews.com mengabarkan bahwa ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu Anda mencegah munculnya gejala atau serangan asma.

Anda pasti sudah familiar terhadap kubis. Ternyata kubis memiliki kandungan yang berkhasiat bagi para pengidap asma. Kubis dikenal memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Kandungan inilah yang membantu menghalangi radikal bebas yang dapat mengakibatkan kontraksi pada saluran pernapasan. Selain mengandung vitamin C yang tinggi, kubis juga mengandung beta karoten yang merupakan antioksidan untuk meredakan gejala asma dan mencegah munculnya serangan yang berikutnya.

Selain kubis, air putih ternyata juga termasuk sebagai makanan super pencegah asma. Seringnya serangan asma terjadi ketika seseorang mengalami dehidrasi. Menurut Dr. Fereydoon Batmanghelidj, seorang ahli air minum, menambahkan bahwa berbagai gejala asma yang muncul merupakan tangisan tubuh yang membutuhkan air.

Elderberry juga termasuk sebagai makanan super yang dapat mencegah munculnya gejala asma. Elderberry mengandung quercetin yang dikenal dapat meningkatkan imunitas tubuh. Kandungan ini juga dapat melawan munculnya flu maupun berbagai penyakit pernapasan lain yang berujung pada asma.

Menurut University of Maryland Medical Center, quercetin dianggap sangat efektif untuk menahan keluarnya histamine maupun bahan kimia yang dapat menyebabkan alergi dan peradangan dalam tubuh, termasuk yang berkaitan erat dengan gejala asma.

Anda ingin mencegah munculnya asma? Ubah diet Anda sekarang.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading