Sukses

Beauty

Pengaruh Asma dan Kualitas Hidup

Seberapa jauhkah sebenarnya asma mampu mempengaruhi kehidupan Anda? Mungkin Anda sekarang bisa mulai menghitung lagi, berapa banyak hal yang sudah Anda lewatkan karena Asma? Memang ketika asma menyerang, seolah semua menjadi serba berat, efeknya akan sangat terasa pada kualitas hidup bagi penderitanya.

Kualitas hidup seperti apakah yang dimaksud? Yakni kualitas yang memaksa Anda untuk berhenti melakukan suatu hal karena hambatan dari asma. Karena hal ini, seolah hidup ini sangat berat dan sulit untuk dijalani. Mungkin kata-kata yang seringkali keluar,"Kambuh lagi! Kambuh lagi!"

Begitulah yang dimaksud kualitas hidup. Anda saat itu merasakan kebosanan, kemalasan terutama adalah keputusasaan akan hidup karena asma. Nhlbi.nih.gov, juga menerangkan tentang efek dahsyat dari asma terhadap pola hidup penderitanya.

Menurutnya, sebagian besar penderita yang salah dalam mengontrol asma, bisa saja mengakibatkan kelumpuhan. Hal ini terjadi karena banyak dari mereka yang menyerah oleh keadaan dan merasa kalah. Mereka melakukan penanganan asma dengan cara yang salah, akhirnya malah memperparah hidup mereka.

Dampak yang kedua tentu saja kehilangan pekerjaan. Wah, kenapa malah makin parah ya. Dampak kesalahan penanganan, membuat penderitanya semakin parah menjalani hidup, akhirnya banyak dari mereka yang kehilangan pekerjaan.

Untuk di Inggris saja ada 12,7 juta jiwa kehilangan pekerjaan karena asma setiap tahunnya. Nah, berat juga dampak yang ditimbulkan dari asma ya. Berarti mumpung ada kesempatan kenapa tidak kita coba lakukan pengontrolan sekarang juga. Eits, tapi yang benar dan tepat guna lho ya.

Oleh: Nurrohman sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading