Sukses

Beauty

Pastikan Asma Anda Terkontrol

Apakah Anda sudah yakin bahwa Anda sudah berhasil mengontrol asma? Eits, jangan terburu-buru menjawab iya lho. Kita akan membuktikannya dulu. Kalau Anda sudah berhasil mengontrol asma, artinya tidak akan ada penyakit lain atau zat-zat tertentu dapat memicu asma kambuh lagi.

Mari kita jabarkan secara lebih jelas. Asma selalu memiliki pemicu. Apa pun pemicunya tentu saja akan sangat mempengaruhi kondisi diri dan membuat Anda tidak nyaman. Nah, pemicu inilah yang turut dipertanyakan dapat memicu asma. Sekarang, mari kita lihat apakah penyakit flu masih bisa mengancam asma Anda?

Jonathan Bernstein, MD, seorang ahli alergi dan asma di University of Cincinnati Academic Health Center menyatakan pendapatnya soal tanda-tanda ini. Dikutip oleh everydayhealth.com, menurut Pak Dokter tersebut sekalipun kondisi memaksa Anda berada dalam kondisi atau masa-masa flu menyerang, seperti musim pancaroba, hal ini tidak akan berpengaruh.

Virus-virus ini tidak akan bisa membuat asma kambuh. Meski Anda menderita flu, bukan berarti asma akan ikut kambuh. Karena ia juga menambahkan bahwa meskipun sudah ada pencegahan flu, penyakit ini tetap masih bisa menjangkiti.

Jadi, dari sedemikian informasi ini bisa disimpulkan bahwa Anda sudah terbukti bisa mengontrol asma, salah satunya dengan tahan terhadap pemicu seperti flu. Seadainya Anda sedang di dalam musim pancaroba atau pun hujan, tidak perlu lagi khawatir asma akan kambuh disaat yang kurang tepat.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading