Sukses

Beauty

Pengaruh Kacang – Kacangan terhadap Penyakit Asma

Kacang – kacangan hadir dalam berbagai species berbeda. Ada lebih dari 13,000 species kacang – kacangan di seluruh dunia. Manfaat kacang – kacangan dalam segi kesehatan pun telah lama dikenal secara luas.

Banyak orang telah merasakan manfaat kacang – kacangan bagi kesehatan mereka. Hal itu dikarenakan kandungan protein yang sangat tinggi pada tumbuhan kacang – kacangan sangat bermanfaat bagi proses metabolisme serta perkembangan tubuh. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi tumbuhan kacang – kacangan yang sering dijadikan camilan, seseorang secara tidak sadar telah melengkapi kebutuhan protein dirinya.

Namun, manfaat tumbuhan kacang – kacangan tidak selamanya bisa dinikmati oleh semua orang. Ada sebagian orang yang jika mengkonsumsi kacang – kacangan bukan sehat yang dia dapati, tapi serangan penyakit kronis yang berbahaya.

Mereka adalah para penderita penyakit asma yang diakibatkan oleh alergi. Selain alergi pada binatang, alergi makanan adalah salah satu penyebab munculnya penyakit asma. Jika salah makan kacang – kacangan sedikit saja, ancaman mematikan akan datang begitu juga.

Nah, jika Anda adalah penderita penyakit asma, sebaiknya Anda mendapat diagnosa dokter tentang faktor penyebab penyakit asma yang Anda derita. Menurut webmd.com, jika Anda terbukti alergi terhadap kacang – kacangan, hindari semua makanan dengan kacang. Jika Anda lengah sedikit saja dan tidak sengaja mengkonsumsi kacang – kacangan, sesak nafas parah, muntah – muntah, bahkan pingsan adalah gejala – gejala yang akan anda alami.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading