Sukses

Beauty

Kenali Kanker Payudara Stadium 1

Wah, sangat tidak menyenangkan memang, ketika seorang wanita dinyatakan sebagai penderita kanker payudara. Pada saat seperti ini, pasti yang ada hanyalah pikiran negatif tentang apa yang akan dihadapi di masa depan.

Masih bisa dengan cepat ditangani. Tapi itu seandainya kanker payudara yang diderita masih belum terlalu parah ketika pertama kali didiagnosa. Nah, bagaimana seandainya kanker payudara sudah masuk ke dalam kategori stage lanjutan ketika pertama diagnosa?

Nah, inilah pentingnya mengetahui diagnosa kanker payudara sedini mungkin. Untuk selanjutnya, mari kita kenali apa sih sebenarnya stage 1 itu, sekaligus penanganannya yang paling tepat.

Stage 1 ini adalah gejala paling awal yang bisa memungkinkan terjadinya kanker payudara yang lebih lanjut. Menurut cancerresearchuk.org ,stage 1 ini sendiri masih dibagi ke dalam 2 bagian, stage 1A dan stage 1B.

Tahukah Ladies bagaimana sih kanker payudara dikatakan berada pada stage 1A? Dikatakan berada pada stage 1A jika tumor berukuran 2 cm atau lebih kecil. Ukuran ini tergolong masih kecil. Dan tumor ini belum menyebar ke bagian tubuh yang lainnya.

Yang berikutnya yaitu stage 1B. Apa perbedaannya dengan stage 1A?

Ya, stage 1B ini berarti sebagian kecil sel kanker payudara sudah mulai merembet ke area sekitar kelenjar limfa. Wah, sepertinya sudah mulai berbahaya kalau masuk ke dalam stage ini ya.

Inilah gunanya mengetahui stage pada kanker payudara lebih awal. Sehingga penderita mendapatkan penanganan lebih cepat.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading