Sukses

Beauty

Kenali Kanker Payudara Stadium 2

Ladies, tahukah kalau kanker payudara ternyata juga terbagi ke dalam beberapa stage atau tingkatan? Ya, total keseluruhan stage untuk kanker payudara ada 4. Stage ini akan menunjukkan seberapa parah penderita menderita kanker payudara. Kalau masih dalam stage pertama, tumor pun hanya berukuran 2 cm atau justru bisa jadi lebih kecil.

Nah, bagaimana dengan stage kedua? Cancerresearchuk.org menjelaskannya secara lebih rinci. Sama dengan stage 1, stage 2 ini dibagi ke dalam dua bagian, yaitu stage 2A dan stage 2B.

Stage 2A berarti tumor yang ada pada payudara berukuran 2 cm atau mungkin juga lebih kecil. Atau, bisa juga tumor ini tidak terdapat di dalamnya. Namun, sel kanker payudara sudah menyebar ke area sekitar ketiak.

Sel kanker ini sudah merembet ke beberapa kelenjar limfa, bisa 1 sampai dengan 3 kelenjar. Atau, bisa juga sel kanker ini tidak ditemukan di sekita kelenjar limfa, namun di area sekitar tulang dada.

Nah, stage 2A ini ternyata memiliki kemungkinan yang lain. Artinya, keadaannya tidak selalu seperti ini. Bisa jadi tidak ditemukan sel kanker di sekitar kelenjar limfa, tapi ukuran tumor pada payudara sedikit lebih besar. Ukurannya sekitar 2 cm sampai dengan 5 cm.

Sekarang kita lanjut ke stage 2B. Pada dasarnya, stage 2A ini mirip dengan stage 2B. Hanya saja, yang membedakan yaitu ukuran tumor pada payudara. Wah, kira-kira, seberapa besar ukuran tumor untuk stage 2B ini? Ya, ukurannya mencapai 2 sampai dengan 5 cm.

Nah, Ladies, semoga ulasan di atas menambah pengetahuan tentang stage 2 kanker payudara ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading