Sukses

Beauty

Sakit pada Pungung Bagian Atas – Indikasi Kanker Payudara

Kanker payudara memang telah menjadi momok bagi semua orang di seluruh penjuru dunia ini. Semakin hari, semakin banyak saja orang yang terkena penyakit jenis ini dan yang perlu menjadi catatan adalah bahwa tidak hanya wanita saja yang menderita penyakit kanker jenis ini, namun, meskipun jauh lebih sedikit, ada juga pria yang mengidap kanker payudara.

Jika anda takut anda akan terkena juga, salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah menjaga kesehatan anda. Pastikan daya tahan tubuh anda selalu baik agar penyakit-penyakit tidak mudah menyerang anda. Jika anda masih ragu juga, anda mungkin bisa untuk mencoba lebih memperhatikan perubahan yang ada di dalam tubuh anda. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa hal yang bisa menjadi tanda awal anda terkena penyakit jenis ini.

Seperti yang dijelaskan dalam healthyliving.msn.com, salah satu tanda awal adanya sel-sel kanker payudara yang aktif dalam tubuh anda adalah seringnya anda merasakan sakit pada punggung bagian atas anda. Tanda ini memang kurang banyak diketahui, namun sebagian besar orang yang menderita penyakit kanker jenis ini biasanya didahului dengan sakitnya punggung bagian atas mereka.

Rasa sakit ini biasanya terjadi di antara tulang belikat anda. Rasa sakit ini memang biasa dikaitkan dengan ketegangan otot, namun jika rasa sakit ini sering muncul, hal tersebut tidak lagi menjadi hal yang biasa kan, Ladies? Memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan mungkin merupakan tindakan yang bijaksana.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading