Sukses

Beauty

Untuk Apa sih Nebulizers Itu?

Apakah anda pernah mendengar kata ini? Atau ini baru pertama kali anda mengetahui kalau ada benda yang bernama nebulizers?

Kata ini mungkin terdengar asing bagi kalangan umum. memang kata ini terdengar asing, karena kata nebulizers ini hanya digunakan dalam lingkup dunia kesehatan, seperti di rumah sakit, sehingga orang yang berada diluar lingkup kesehatan tidak begitu mengetahui apa itu nebulizers.

Sini, bagi anda yang belum mengetahui apa itu nebulizers, berikut ini ada beberapa penjelasan dari webmd.com  mengenai nebulizers. Nebulizers adalah salah satu alat kedokteran yang memberikan pengobatan kepada pasiennya melalui corong atau masker. Nebulizers ini memberikan pengobatan melalui saluran pernafasan si pasien, bisa melalui mulut atau pun hidung pasien.

Menggunakan alat ini bagi seorang penderita asma akan sangat membantu pernafasannya. Menggunkan nebulizers pada penderita asma akan memberikan kemudahan si penderita asam untuk bernafas dengan normal. Selain itu, alat ini sangat mudah untuk digunakan oleh penderita asma.

Nebulizers ini lebih sering digunakan untuk menangani kasus serangan asma berat yang terjadi kepada anak-anak atau orang dewesa. Nebulizers biasanya baru digunakan sebagai alat pengobatan kepada seseorang yang menderita serangan asma pada saat Dry Powder Inhalers (DPIs) dan Metered Dose Inhalers (MDIs) tidak mampu mengobati serangan asma.

Penggunaan nebulizers saat si penderita asma mengalami serangan asma yang berat, bertujuan untuk memudahkan si penderita asma untuk bisa bernafas secara normal kembali, sehingga si penderita asma tidak mengalami sesak nafas.

Oleh : Nastiti Primadyastuti


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading