Sukses

Beauty

Beberapa Mitos Terkenal tentang Kanker Payudara

Menjadi pembunuh wanita paling banyak kedua setelah kanker kandungan, kanker payudara adalah kenyataan yang paling tidak ingin dibayangkan oleh para wanita. Oleh karena itu, para wanita berusaha mencari tahu tentang lemungkinan resiko pada diri mereka dari gajala – gejala yang muncul.

Sudah banyak sekali beredar informasi tentang gejala atau tanda – tanda kanker payudara di masyarakat. Namun sayangnya beberapa informasi yang beredar tidak semuanya benar. Dibawah ini adalah beberapa informasi mengenai penyebab kanker payudara yang tidak benar.

1.    Bra berkawat sebabkan kanker payudara
Seperti dikutip pada health.com, pengaruh pemakaian bra berkawat dengan meningkatnya resiko kanker payudara hingga saat ini tidak bisa dibuktikan secara ilmiah. Hal itu dikarenakan kanker payudara muncul akibat perubahan hormon yang tidak bisa dipengaruhi jenis bra yang digunakan.

2.    Benjolan pada payudara adalah kanker
“Benjolan pada payudara merupakan awal mula kanker payudara” kalimat yang sering kita dengar dari kampanye berantas kanker payudara tersebut ternyata tidak serta merta benar. 80% benjolan pada payudara merupakan kista atau tumor jinak, jadi diperlukan pemeriksan lebih lanjut untuk mengetahui apa sebuah benjolan bersifat kanker atau tidak.

3.    Implan tingkatkan resiko kanker payudara
Sejauh ini menurut penelitian, implant tidak bisa dijadikan alasan seorang wanita terkena kanker payudara.

Banyak informasi yang beredar di masyarakat, namun Anda harus bisa membedakan yang mana mitos dan yang mana fakta. Informasi yang salah dapat menjerumuskan Anda pada suatu keadaan yang membahayakan.

Oleh: Marintan Widi Lestari



(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading