Sukses

Beauty

Kurang Vitamin D Tingkatkan Peluang Serangan Asma

Halo ladies, apakah anda suka untuk berjalan jalan di pagi hari menikmati sinar sang surya dan juga udara segar yang belum tercemar polusi udara dari kendaraan maupun pabrik yang belum beroperasi?

Jika jawaban anda adalah iya, maka anda memiliki peluang terjauhkan dari serangan asma. Salah satu faktor yang membuat anda untuk dapat mengontrol penyakit anda dengan baik adalah asupan vitamin D yang cukup pada tubuh anda. Karena vitamin D banyak di produksi oleh kulit kita saat terpapar oleh sinar matahari pagi, maka jika anda suka berolahraga ataupun hanya jalan jalan di pagi hari anda akan mendapatkan kelebihan dalam mengendalikan asma anda.

Disebutkan pada situs webmd.com bahwa vitamin membantu anda dalam menguasai serangan asma dengan memperkuat paru paru anda. Karena itu kekurangan vitamin D akan menyebabkan paru paru menjadi lemah. Hal ini membuat serangan asma tidak dapat terkontrol dan juga menjadi sangat menyiksa saat terjadi serangan.

Namun jangan khawatir, jika anda sulit untuk melakukan aktifitas pada pagi hari saat banyak vitamin D di produksi, maka anda dapat meminum suplemen vitamin D. Suplemen vitamin D ini akan membantu anda untuk mendapatkan vitamin yang dibutuhkan untuk menguatkan fungsi paru paru dan juga membantu serangan agar tidak terlalu menyakitkan dan dapat terkontrol.

Ladies, tapi usahakanlah untuk menghindari suplemen dan mendapatkan vitamin D secara alami, karena vitamin D yang anda dapatkan secara alami tidak akan memiliki efek samping dan juga tidak langsung membantu anda menjaga vitalitas tubuh dengan berolahraga.

Penulis: Yudha Yanuar A

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading