Sukses

Beauty

Kebenaran di Balik Kesalahan Diagnosa Mammogram

Pemeriksaan mammogram merupakan salah satu prosedur wajib bagi tiap wanita untuk mendeteksi adanya sel kanker payudara yang mengancam hampir setiap wanita yang ada di dunia. Namun, dengan melihat kenyataan tersebut ada banyak pihak-pihak yang nakal dan ingin memanfaatkan tes mammogram tersebut sebagai salah satu tambang emas bagi kantong pribadi mereka masing-masing. Bagaimana caranya menghindari hal tersebut ya Ladies?

Menurut naturalnews.com, kebanyakan tes mammogram mendeteksi kanker payudara dalam ‘stadium nol’, yang berarti bahwa kanker tersebut termasuk non-invasif, tidak berkembang dan tidak berbahaya. Dalam stadium nol, kanker tersebut dapat dibiarkan tanpa perlu melakukan pengobatan maupun terapi radiasi. Inilah celah yang sering dijadikan oknum-oknum nakal tersebut untuk mendapatkan uang saku tambahan.

Ada fakta tambahan, sekaligus mencengangkan, nih Ladies. Anda tahu nggak kalau energi radiasi yang dipancarkan oleh mammogram itu berpotensi menyebabkan kanker 300 persen lebih besar daripada energi radiasi dari ledakan bom? Hal tersebut mengindikasikan kalu tes ammogram sendiri sebenarnya dapat menjadi penyebab penyakit yang dideteksinya. Ironis sekali bukan?

Karena hal tersebut, saat ini banyak penelitian yang tengah dilakukan untuk menemukan metode pendeteksi kanker payudara sebagai pengganti mammogram. Metode yang mampu menemukan sel kanker sebelum berkembang namun tidak berpotensi menyebabkan kanker.

Memang saat ini masih belum ada metode pengganti mammogram yang banyak disalahgunakan tersebut. Maka dari itu Ladies, bekali diri Anda sendiri dengan pengetahuan mengenai kanker payudara sebanyak mungkin agar Anda tidak bisa dibodohi.

Oleh Sony Anshar

 

 

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading