Sukses

Beauty

Apakah Asthma pada Anak-anak dapat Sembuh Seiring Usia Mereka yang Semakin Dewasa?

Asma adalah sebuah penyakit yang ternyata sudah ada sejak zaman Mesir Kuno dahulu. Nama penyakit ini berasal dari sebuah kata kerja dalam bahasa Yunani, yaitu aazein, yang berarti terengah-engah atau bernapas dengan mulut terbuka.

Penyakit asma ini adalah penyakit yang menyerang saluran pernapasan. Saluran pernapasan anda akan menyempit ketika penyakit ini kambuh. Penyempitan saluran pernapasan ini akan menyebabkan aliran udara dari dan ke paru-paru menjadi terhambat. Dikarenakan terhambatnya aliran udara ini, anda akan merasakan kesulitan bernapas dan dada anda terasa sesak.

Penyakit asma ini dapat diderita oleh orang-orang dari semua usia, termasuk anak-anak. Bahkan 28% penderita asma di Amerika Serikat adalah anak-anak. Hal ini mungkin disebabkan oleh daya tahan tubuh mereka yang belum kuat sehingga penyakit-penyakit, termasuk asma, dapat menyerang mereka dengan lebih mudah.

Meskipun begitu, ada pendapat di luar sana bahwa jika asma telah menyerang sejak seseorang itu masih kanak-kanak, maka penyakit asma orang tersebut akan dapat sembuh dengan sendirinya seiring dengan pertambahan usia orang tersebut. Bagaimana menurut anda, Ladies? Mitos atau faktakah pernyataan tersebut?

Seperti yang diungkapakn dalam asthmafoundation.org.au, pernyataan ini hanyalah sebuah mitos belaka. Penyakit asma adalah salah satu penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Namun, penyakit pernapasan yang satu ini bisa dikontrol dengan sedemikian rupa sehingga munculnya gejala-gejala dan saat-saat kambuhnya penyakit ini sudah tidak akan sesering sebelumnya.

Oleh    :Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading