Sukses

Beauty

Berat Badan Bisa Pengaruhi Asma?

Masalah berat badan memang merupakan salah satu akibat dari masalah gaya hidup jaman sekarang yang kurang sehat. Ladies pasti juga sudah tahu tentang berbagai masalah kesehatan yang mengancam orang yang memiliki masalah berat badan atau obesitas bukan? Selain membahayakan kondisi jantung dan beresiko mengakibatkan penyakit jantung, obesitas juga merupakan salah satu penyebab asma lho Ladies.

Berdasarkan lansiran oleh everydayhealth.com, beberapa studi menunjukkan bahwa anak dan remaja yang menderita obesitas akan dua kali lebih beresiko terkena asma daripada anak dan remaja dengan berat normal. Sedangkan pada orang dewasa yang menderita obesitas lima kali lebih rentan terkena asma daripada orang dewasa dengan berat normal.

Menurut Beth A Miller, seorang professor dari university of Kentucky College of Medicine, menyebutkan bahwa secara fisiologis, obesitas memang bisa menyebabkan asma. Paru-paru milik mereka dengan masalah berat badan ini biasanya lebih sulit untuk mengembang. Ketika mereka mengambil napas, saluran pernapasan paru-paru mereka menjadi lebih sempit dan rentan iritasi.

Seperti yang sudah Anda ketahui Ladies, asma muncul karena adanya peradangan di bagian saluran pernapasan. Paru-paru yang rentan iritasi tadi berarti kalau mereka juga rentan dengan peradangan yang bisa mengakibatka asma.

Nah, maka dari itu jagalah berat badan tetap normal bagi anda yang mengidap asma. Jangan lupa untuk membiasakan diri dengan pola makan yang sehat dan olahraga teratur ya Ladies. Supaya tetap sehat dan terhindar dari asma.

Oleh Sony Anshar

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading