Sukses

Beauty

Tiba – Tiba Ngidam Sawi adalah Gejala Munculnya Kanker Payudara

Biasanya hanya ibu – ibu hamil yang mengalami ngidam, keinginan makan sesuatu yang tidak biasa. Namun, fakta yang ditemukan baru – baru ini, seorang ibu yang tidak sedang hamil dan mendadak ngidam sawi ternyata merupakan gejala kanker payudara.

Hal ini dialami oleh seorang wanita 59tahun asal Inggris bernama Elsie Campbell. Dia mengalami ngidam makan sawi secara mendadak. Awalnya, dia mengira bahwa ngidam sawi itu hanya sesaat, namun ternyata ngidam ini dia alami selama beberapa waktu. Bahkan dia sanggup menghabiskan 4 bonggol setiap harinya.

Ngidam sawi yang dialami oleh Elsie berlanjut, saat sarapan, makan siang atau disela – sela kegiatan bersama kolega kerjanya, Elsie tetap ingin makan sawi. Keadaan ngidam yang ia alami membuat Elsie khawatir dan berpikir bahwa pasti ada sesuatu yang salah dengan tubuhnya.

Lalu, bersama suaminya, Jim Campbell, Elsie mulai mencari tahu apa yang terjadi pada tubuhnya. Informasi yang mereka temukan dari internet bahwa sawi mengandung senyawa Sulforaphane atau zat anti kanker membawa mereka pergi ke dokter, meminta diagnose lanjutan.

Berbekal dengan informasi tersebut mereka menemui dokter dan mendapati bahwa terdapat benjolan pada payudaranya yang dicurigai merupakan cikal bakal kanker payudara.

Dikutip dari ovihealth.com, suami Elsie Campbell, Jim Campbell, yang kebetulan adalah seorang peneliti mengemukakan bahwa keinginan untuk makan atau ngidam yang dialami oleh istrinya tersebut adalah reaksi tubuh yang menunjukkan butuh akan sesuatu. Hal itu biasa terjadi pada ibu hamil yang mengalami ngidam mangga muda, kemungkinannya dia sedang mengalami kurang asam.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading