Sukses

Beauty

Pahami Bentuk-bentuk Oksigen Pada Terapi Oksigen Untuk Asma

Terapi oksigen dapat menjadi salah satu upaya anda untuk mengendalikan asma yang anda derita. Terapi oksigen memberikan anda tambahan oksigen, gas yang dibutuhkan tubuh anda untuk dapat berfungsi dengan baik. Oksigen memiliki berbagai bentuk dan bisa diberikan kepada paru-paru anda dengan cara berbeda.

Nhlbi.nih.gov melansir bahwa pada terapi oksigen, oksigen yang diberikan dapat berupa tekanan gas, cairan atau sebagai bentuk yang konsentrasi yang diambil dari udara. Tekanan gas disimpan dalam tabung silinder baja. Ada berbagai macam ukuran tabung silinder. Beberapa tabung silinder dapat anda bawa kemana saja karena ukurannya yang kecil.

Oksigen cair adalah cairan yang sangat dingin. Ketika dilepaskan dari kemasannya, cairan tersebut berubah menjadi gas. Oksigen yang berbentuk cair dapat anda dapatkan dalam kemasan yang besar. Dari kemasan besar ini, anda dapat mengisi peralatan yang lebih kecil yang bisa anda bawa kemana-mana.

Oksigen cair memiliki keunggulan dibanding oksigen berbentuk gas atau yang dikonsentrasikan yaitu oksigen jenis ini tidak membutuhkan tempat yang luas. Namun, oksigen cair memiliki harga yang lebih mahal daripada oksigen dalam bentuk lain. Di samping itu, oksigen cair dapat menguap dengan mudah, maka ini tidak akan bertahan lama.

Alat pengonsentrasi oksigen menyaring gas-gas di udara dan hanya menyimpan oksigen. Alat pengonsentrasi oksigen tersedia dalam beberapa ukuran, termasuk peralatan yang dapat anda bawa kemana saja. Oksigen jenis ini lebih murah daripada oksigen dalam bentuk lain karena peralatan ini tidak harus diisi ulang. Namun alat ini membutuhkan listrik agar dapat bekerja.

oleh: Desti Ayu Ruhiyati
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading