Sukses

Beauty

Kanker Payudara Membuat Gampang Capek

Kanker payudara adalah penyakit yang tidak hanya berbahaya bagi kesehatan anda bila tidak ditangani secara medis, namun juga akan menyebabkan anda lebih cepat lelah. Kanker ini terkenal tidak hanya karena merupakan salah satu kanker yang paling banyak menyebabkan kematian pada wanita, tapi juga membuat seorang wanita lebih cepat lelah dan tidak mampu melakukan aktivitas seperti biasanya.

Kenapa? Salah satu penyebab kenapa seorang wanita lebih cepat lelah ketika terserang kanker payudara adalah sel tumor yang menyerap nutrisi seperti halnya sel tubuh yang sehat. Menurut webmd.com, sel tumor cenderung lebih dominan dan mampu menyerap lebih banyak nutrisi dan menyebabkan tubuh anda terasa capek dan lelah setelah beberapa saat beraktivitas. Pada waktu lama, hal ini akan menyebabkan anda kehilangan berat badan dan selera makan yang akan memperburuk keadaan

Selain itu, kanker payudara seringkali diiringi dengan tekanan psikologis. Seseorang yang terkena kanker payudara akan mengalami tekanan yang berat akibat penyakit ini. Beban psikologis ini akan diteruskan pada tubuh dan anda akan menjadi lebih cepat lelah ketika kanker payudara menyerang.

Lalu apa yang harus anda lakukan, Ladies? Carilah bantuan medis. Hal itulah yang pertama yang harus anda lakukan karenapertolongan medis dini sangatlah penting untuk melawan perkembangan sel kanker dalam tubuh anda. Selain itu, carilah dukungan dari keluarga, teman dekat, kerabat, psikolog ataupun orang lain. Kanker payudara bisa memberikan beban pada anda, namun anda tidak sendiri. Cari bantuan, cari dukungan orang lain.

Mamor Adi P
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading