Sukses

Beauty

Mammogram, Banyak Rugi Daripada Untungnya

Ladies Sudah pernah melakukan pemeriksaan payudara belum? BIsanya bagi gadis berusia belasan tahun mereka sudah bisa mulai melakukan SADARI alias Periksa Payudara Sendiri. Begitu memasuki usia 20an tahun, Anda disarankan untuk mulai melakukan memeriksakan secara rutin payudara Anda di klinik. Yang terakhir adalah saat memasuki usia 40 tahun, di usia ini Anda bisa melakukan pemeriksaan payudara dengan menggunakan sebuah alat yang bernama mammogram.

Mammogram adalah sebuah alat khusus yang menggunakan energi radiasi atau sinar X yang untuk memantau perkembangan dalam jaringan di payudara. Umumnya untuk mendeteksi sel kanker payudara sebelum sel tersebut berkembang terlalu parah. Jika sel kanker sudah ditemukan, dokter Anda akan menginstruksikan langkah selanjutnya yang Anda perlukan, baik itu operasi atau dengan terapi.

Anda tahu Ladies? Sebenarnya tes menggunakan alat mammogram ini sebenarnya sangat merugikan kesehatan Anda lho. Bagaimana tidak, radiasi sinar X yang dipancarkan oleh alat ini kemudian memutasikan sel dan memberikan tekanan pada jaringan payudara yang beresiko menyebarkan sel kanker yang belum sempat terdeteksi tak hanya ke payudara, tapi seluruh tubuh. Seperti yang dilansir oleh naturalnews.com, sekitar 80 persen dari total 1.6 juta biopsi payudara yang dilakukan setiap tahun di Amerika, dikarenakan oleh pengaruh dari mammogram. Nah Lho!

Oleh Sony Anshar


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading