Sukses

Beauty

Perawatan Kanker Payudara Dan Nutrisinya

Ketika terkena kanker payudara, hanya ada satu hal yang bisa anda lakukan, Ladies, mencari bantuan medis. Bantuan medis adalah hal terpenting yang perlu anda dapatkan, dan bila bisa, sesegera setelah mengetahui ada hal yang salah dengan payudara anda.

Seringkali wanita yang melakukan pengobatan kanker payudara bukannya malah semakin baik kondisinya, tapi malah semakin lemah. Hal ini bisa terjadi ketika tubuh kurang mendapat nutrisi ketika melakukan pengobatan kanker payudara. Selain itu, mereka yang melakukan perawatan kanker payudara sering merasa kurang nafsu makan. Lalu, bagaimana bisa memenuhi kebutuhan nutrisi?

Berikut ini adalah tips untuk mendapatkan nutrisi yang cukup dan tetap sehat selama melakukan pengobatan kanker payudara yang bisa anda ikuti, Ladies.

Protein Dan Kalori

Pilihlah makanan yang kaya akan protein dan juga memberikan tambahan kalori. Kedua nutrisi ini akan membantu anda menjaga berat badan tubuh tetap normal dan memberikan anda cukup tenaga untuk beraktivitas. Milkshake, smoothie, dan minuman-minuman kaya protein lainnya selain lezat juga sangat disarankan lho, Ladies

Sarapan Lebih Nikmat

Biasakan sarapan. Bangun tidur seringkali adalah saat kita merasa lapar setelah semalaman tertidur. Makan di pagi hari akan terasa relative lebih nikmat daripada waktu lainnya. Selain itu, sarapan juga baik untuk membantu tubuh beraktivitas lebih baik.

Perbanyak Konsumsi Cairan

Ketika anda tidak doyan makan, cobalah untuk minum air yang cukup. Menurut webmd.com, air putih adalah cairan terbaik dan termudah yang bisa anda berikan pada tubuh anda. Bila perlu, minum minuman berelektrolit dan kaya kalori untuk hari yang sibuk atau susu di pagi hari jika anda benar-benar tidak bisa makan apapun.

Mamor Adi P
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading