Sukses

Beauty

Obat Untuk Cegah Kanker Payudara

Memang, kanker payudara masih menjadi mimpi buruk bagi wanita. Mereka cenderung enggan untuk memeriksakan kesehatan payudara mereka. Bahkan, merasa lebih nyaman untuk menghindari pembahasan tentang penyakit yang satu ini.

Bagaimana jadinya kalau keadaannya sudah seperti ini? Ya, mereka tidak dapat melakukan tindakan preventif, yang seharusnya bisa dilakukan sejak dini.

Apa sajakah bentuk dari tindakan preventif ini? Obat adalah salah satunya.
Hal ini dijelaskan lebih lanjut oleh telegraph.co.uk. Jadi, obat yang digunakan sebagai upaya pencegahan ini adalah Tamoxifen.

Obat ini diberikan kepada beberapa wanita berumur lebih dari 35 tahun yang memiliki silsilah keluarga penderita kanker payudara. Tujuannya, sudah pasti, untuk memperkecil risiko mengidap penyakit ini.

Obat ini dikonsumsi setiap hari selama 5 tahun. Kalau memang rutin dikonsumsi, efek dari obat ini bisa sangat signifikan nih, Ladies. Bayangkan saja, kemungkinan untuk menderita kanker payudara berkurang sampai dengan 33%. Wah, angka yang cukup tinggi pastinya.

Obat ini tentu saja memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya yaitu lebih hemat karena untuk konsumsi tamoxifen selama satu tahun hanya memerlukan budget sekitar Rp 380.000 saja. Wah, lumayan terjangkau juga ya.

Selain harganya yang tidak terlalu mahal, upaya pencegahan dengan obat ini sekaligus akan menghindarkan wanita dari trauma diagnosa, kemoterapi, radioterapi, dan banyak treatment lainnya.

Nah, apakah Ladies tertarik mencobanya?

Oleh: Septia Ningrum


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading