Sukses

Beauty

3 Buah Khusus untuk Penderita Asma

“We are what we eat” Apakah Anda pernah dengar pepatah seperti itu? Kita adalah yang kita makan, begitulah kira – kira arti kata pepatah berbahasa Inggris tersebut. Secara lebih luas dapat diartikan bahwa segala sesuatu yang kita makan sangat menentukan bagaimana keadaan kita kelak.

Meskipun tak sedikit dari kita percaya bahwa hanya dokter yang mampu mengatasi masalah kesehatan kita, memilah dan berhati – hati dengan apa yang kita makan dapat memaksimalkan perawatan yang telah dilakukan oleh para ahli kesehatan seperti dokter.

Ilustrasi di atas juga berlaku untuk penyakit asma. Menurut healwithfood.org, berikut ini adalah beberapa daftar buah lezat yang dianjurkan untuk dikonsumsi para penderita penyakit asma dengan tujuan mengurangi risiko serangan asma pada mereka.

1. Apel

Beberapa penelitian telah mengungkapkan manfaat apel bagi penyakit asma. Ibu hamil yang mengkonsumsi apel setiap harinya dapat mencegah munculnya penyakit asma pada buah hati mereka kelak ketika lahir. Selain itu, penelitian yang meneliti sekelompok anak yang mengidap penyakit asma terbukti mengalami serangan penyakit asma berkurang sebanyak 50%.

2. Kiwi

Kandungan vitamin C yang tinggi pada kiwi sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa gejala gangguan penyakit asma pada anak yang ruting mengkonsumsi kiwi setiap harinya menurun 50% dari biasanya.

3. Pisang

Hasil dari sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa konsumsi pisang untuk penderita penyakit asma dapat menurunkan risiko atau gejala asma sebanyak 34%. Hal itu tidak mengherankan lagi karena kandungan B6 pada pisang adalah salah satu zat yang dipakai pada obat – obat untuk penyakit asma.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading