Sukses

Beauty

Jenis Perkerjaan yang Rentan Terhadap Serangan Asma

Pemicu asma terdapat di mana-mana. Bahkan rumah yang Anda kira sudah bersih dan terbebas dari kuman pun masih memiliki beberapa faktor pemicu asma. Selain di rumah, tempat yang perlu Anda perhatikan adalah tempat kerja Anda.

Bisa jadi beberapa substansi yang terdapat di tempat kerja Anda membuat penyakit asma semakin memburuk. Netdoctor.co.uk telah merangkum beberapa jenis pekerjaan yang membuat Anda sangat rentan terkena asma di tempat kerja.

Sebelum itu, ada dua hal fundamental yang perlu Anda ingat. Pertama adalah menghindari pemicu asma di tempat kerja Anda. Hal ini merupakan cara pengobatan terbaik untuk mengurangi serangan atau gejala asma di tempat kerja.

Yang kedua, eksposur secara terus menerus terhadap pemicu asma dapat membuat asma Anda semakin susah ditangani. Dengan kata lain, prinsip dasar untuk proses penyembuhan yang lebih cepat adalah kontak sesingkat mungkin terhadap pemicu asma dan akan lebih baik lagi jika Anda tidak melakukan kontak sama sekali dengan faktor pemicu tersebut.

Nah, sekarang yuk kita bahas jenis pekerjaan apa saja sih yang membuat Anda rentan terkena serangan asma di kantor. Pembuat roti ternyata juga rentan terkena serangan asma lho.

Ketika mereka membuat roti, mereka akan melakukan kontak dengan tepung dan enzim. Dua hal itulah yang bisa memicu asma.

Jenis pekerjaan lainnya adalah pabrik sabun karena Anda akan berinteraksi dengan berbagai enzim bilogis yang dapat memengaruhi resiko asma. Pekerja kesehatan pun tak luput dari faktor pemicu asma di kantor, yaitu sarung tangan lateks.

Masih banyak pekerjaan lainnya yang bisa membuat Anda rentan terhadap asma seperti laborat, perakit elektronik, dan lain sebagainya.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading