Sukses

Beauty

Atasi Rambut Rontok Sesudah Kemoterapi

Terdiagnosa memiliki kanker payudara tentunya menjadi suatu guncangan tersendiri. Biasanya, satu hal yang cukup sulit diterima adalah terkait penampilan seusai menjalani kemoterapi. Dalam hal ini rambut lah yang menjadi perhatian kusus.

Sebelum melakukan sejumlah pengobatan dan juga terapi terkait dengan kanker payudara, sejumlah orang akan memikirkan apa yang harus mereka laukan dengan penampilan mereka. Pasalnya, kemoterapi sendiri jelas akan membuat rambut menjadi rontok.

Untuk menanggulangi hal ini, banyak pasien mengatasi dengan cara mereka sendiri. Sebagian dari mereka akan tampil apa adanya meski rambut mereka telah habis. Kan tetapi, beberapa dari mereka akan memilih untuk mengenakan wig guna menutupi kebotakan yang terjadi.

Jika Anda inginterlihat modis dengan menggunakan wig setelah kemoterapi, maka Anda bisa mencoba tips yang diberikan oleh community.breastcancer.org. Ada beberapa poin penting yang bisa diterapkan saat memutuskan untuk menggunakan wig setelah kemoterapi.

Poin pertama adalah terkait warna rambut. Sekali lagi, tampak natural adalah hal terbaik. Untuk itu gunakan wig yang memiliki warna serupa atau paling tidak mirip dengan warna rambut Anda. Strategi semacam ini tentunya tidak akan menimbulkan banyak kecurigaan dari masyarakat.

Kedua, pilih lah model wig yang sesuai dengan kebiasaan gaya rambut Anda. Jika Anda suka dengan rambut pendek, maka jangan menggunakan wig dengan model rambut panjang. Yang terakhir tentu saja terkait biaya. Pilihlah wig yang berada dalam jangkauan Anda. Anda bisa menngunakan wig yang berasal dari rambut alami, campuran atau bahkan sintetis.

Oleh: Wahyu Wienanada

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading