Sukses

Beauty

Benarkah Kosmetik Dapat Menyebabkan Kanker Payudara? I

Kosmetik merupakan bagian yang tak terpisahkan dari tiap wanita baik tua maupun muda. Selain membuat penampilan semakin cantik, kosmetik juga berfungsi untuk merawat tubuh. Namun, benarkah senyawa kimia yang terkandung dalam kosmetik dapat menyebabkan kanker payudara?

Seperti yang dilansir dari health.com, baru-baru ini terjadi perdebatan tentang pengaruh lingkungan yang tercemar dengan remaja perempuan yang sering sakit. Senyawa yang disebut pengganggu hormon merupakan racun yang membuat terjadinya perdebatan ini.

Senyawa pengganggu hormon ini dapat menirukan cara kerja hormon misalnya esterogen saat masuk ke dalam tubuh. Tingginya kadar esterogen merupakan salah satu penyebab timbulnya kanker payudara. Senyawa ini banyak terdapat pada pestisida, plastik, dan kosmetik.

Maka dari itu, banyak aktivis yang memprotes akan hal ini pada produsen kosmetik. Namun masalahnya adalah tidak semua produsen kosmetik mengaku bahwa terdapat senyawa ini dalam kosmetik mereka. Serta memang tidak setiap kosmetik mengandung senyawa pengganggu hormon ini.

Sebagai orang tua yang baik, ladies sekalian, sebaiknya anda membatasi penggunaan kosmetik pada anak-anak anda. Sebab remaja putri yang terlalu sering terkena kosmetik dikhawatirkan akan menderita berbagai macam penyakit termasuk kanker payudara.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading