Sukses

Beauty

Pengobatan Herceptin Untuk Kanker Payudara

Jika anda akan menjalani perawatan atau terapi kanker payudara, banyak pengobatan yang bisa anda dapatkan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda. salah satunya adalah Herceptin. Herceptin adalah merek dagang dari obat yang disebut trastuzumab dan digunakan pada perawatan penyembuhan beberapa jenis kanker payudara.


Herceptin hanya disarankan untuk orang yang mengidap kanker payudara yang berhubungan dengan suatu protein yang disebut human epidermal growth factor receptor 2 (HER2). Kanker jenis ini disebut kanker HER2-positif. Seperti yang dimuat di nhs.uk, penelitian menunjukan bahwa satu dari lima kanker payudara adalah HER2-positif.


HER2 adalah protein yang ada pada semua sel dalam tubuh manusia, namun pada kasus kanker HER2-positif, tingkatannya akan menjadi tinggi secara tidak biasa. HER2 tingkat tinggi dapat mendorong pertumbuhan kanker jenis ini, maka herceptin bekerja dengan menghentikan pengaruh dari protein tersebut. Pada saat yang bersamaan herceptin juga mendorong sistem imun (perlawanan tubuh terhadap infeksi) untuk menyerang sel-sel yang bersifat abnormal.


Herceptin bisa digunakan selama kanker tingkat awal, operasi kanker, dan/atau saat anda menjalankan terapi radiasi atau radiotherapy dan chemotherapy. Herceptin berguna untuk mengurangi resiko kembalinya kanker. selain pada kanker tingkat awal, herseptin juga dapat digunakan untuk kanker payudara tingkat lanjut yang telah menyebar ke daerah luar payudara (kanker payudara metastatic).

Oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading