Sukses

Beauty

Rasa Takut yang Timbul Terhadap Kanker Payudara

Banyak wanita yang anda kenal yang menderita kanker payudara. Bisa saja teman, sahabat, tetangga, atau rekan kerja anda. anda merasa kanker payudara terus menghantui anda kemanapun anda pergi. Banyak media yang mengangkat tema dan topik mengenai kanker payudara yang menghantui masyarakat, terutama wanita.


Anda mungkin saja akan merasakan ketakutan yang sangat ketika pertama kali anda didiagnosis mengidap kanker payudara oleh dokter anda. Jika anda pernah mengidap kanker payudara, anda mungkin akan memiliki ketakutan akan kemungkinan kembalinya kanker payudara atau kemungkinan bahwa kanker payudara dapat mengancam hidup anda.


Meskipun anda sempat atau sedang mengalami beberapa macam dari ketakutan tersebut, breastcancer.org menjelaskan bahwa hal tersebut tidak berarti anda pasti akan terjangkit kanker. Jika anda pernah memiliki kanker payudara sebelumnya, ini tidak berarti kanker tersebut akan kembali. Namun, normal halnya jika anda merasa waspada dan berhati-hati terhadap penyakit yang marak terjadi di masyarakat sekitar anda dan dibahas oleh banyak media.


Ketakutan akan kanker payudara tidak seperti ketakutan psikologis lainnya, dan para ahli lainnya setuju mengenai itu. Ketakutan yang timbul bisa berbeda-beda, tergantung kepada bagaimana pengalaman anda terhadap kanker payudara. Pahamilah bahwa kebanyakan ketakutan yang anda alami juga dialami oleh banyak orang. Meskipun perasaan takut adalah perasaan yang normal, ini bukan sesuatu yang dapat anda jalani dengan tenang.

oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading