Sukses

Beauty

Risiko Kematian Akibat Kanker Payudara

Kanker payudara adalah tipe kanker yang paling banyak menyerang wanita hampir di seluruh dunia. Di Amerika Serikat saja, hampir setiap 1 dari 8 wanita yangdiperiksa terbukti mengidap kanker payudara dalam hidupnya.

Dikutip dari sebuah situs khusus penyakit kanker cancer.org, sebuah survei yang dilakukan di Amerika Serikat menghasilkan sebuah prediksi mengenai persebaran penyakit kanker payudara dan didapat lah angka – angka di bawah ini:

- 232340 kasus baru ditemukan di Amerika Serikat tahun 2013 ini.

- Diperkirakan aka nada 39620 wanita dari angka prediksi di atas meninggal dunia.

Dibandingkan dengan angka kasus kanker payudara 2 dekade sebelumnya, angka perkiraan kasus kanker payudara 2013 yang dicantumkan di atas relatif lebih rendah. Setelah meningkat pada 2 dekade sebelumnya, penurunan angka kasus kanker payudara disinyalir dikarenakan terapi hormone yang sudah banyak dilakukan para wanita menginjak usia menopause.

Kanker payudara memang penyakit mematikan. Namun, dari beberapa penelitian ditemukan bahwa kanker payudara dapat bersifat mematikan ketika diagnosa dan perawatan yang diberikan sudah terlalu terlambat. Jadi, risiko kematian akibat kanker payudara sebenarnya dapat diminimalkan dengan perawatan sejak dini.

Mammograms untuk setiap wanita yang telah menginjak usia pubertas. Dengan melakukan mammograms diharapkan dapat menemukan sel kanker yang tumbuh pada payudara sejak dini, sehingga perawatan pun dapat diberikan sejak dini pula.


Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading