Sukses

Beauty

Sayuran dan Buah Mencegah Kanker Payudara?

Diet sehat merupakan salah satu faktor krusial untuk menjaga diri Anda tetap fit dan terlindungi dari berbagai macam infeksi maupun serangan penyakit. Apakah ini juga berlaku sama pada kondisi kanker payudara? Apakah kanker payudara dapat dicegah dengan hanya melakukan diet sehat mengkonsumsi berbagai jenis buah dan sayur?

Naturalnews.com memberikan jawaban bagi pertanyaan Anda. Secara umum, tidak semua buah dan sayur punya efek pencegahan kanker payudara. Jadi meskipun Anda memakan banyak jenis buah dan sayur sebanyak mungkin setiap minggunya, belum tentu Anda sudah terbebas dari ancaman kanker payudara.

Hasil ini telah ditemukan sejak beberapa tahun silam, di mana para peniliti memeriksa 75.929 wanita post-menopause terkait dengan diet sehat mereka. Kuesioner tentang frekuensi makanan diberikan setiap empat tahun sekali untuk memonitor pola makan yang lebih detil.

Setelah diamati dengan baik, hasil yang mencengangkan berhasil didapat, yaitu wanita yang mengkonsumsi banyak sekali buah dan sayur hingga mencapai sembilan porsi per harinya tidak memiliki perbedaan yang mencolok terkait dengan resiko kanker payudara ER negatif. Hal ini menunjukkan kalau buah secara umum tidak menawarkan perlindungan yang ampuh terhadap kanker payudara meskipun Anda memakannya hingga 4 porsi setiap harinya.

Di lain pihak, sayuran sedikit lebih menjanjikan. Ketika seorang wanita mengkonsumsi 5,5 porsi per hari dapat menurunkan 19% resiko terkena kanker payudara ER negatif. Dengan ini, para peneliti masih berusaha untuk menemukan makanan super pencegah kanker ER negatif untuk mengurangi resiko wanita terkena kanker payudara ini.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading