Sukses

Beauty

Daun Kelor Untuk Ibu Menyusui

Pohon kelor yang tumbuh di Asia Tenggara dan afrika dimanfaatkan sebagai sumber makanan. Daun kelor ini bisanya terdapat dalam berbagai resep makanan loh Ladies. Karena daun kelor mengandung protein yang tinggi dan mengandung kalium.

Daun kelor juga dapat digunakan sebagai teh loh laies. Teh daun kelor biasanya digunakan oleh ibu menyusui. Menurut Agriculture Bisiness Week dalam naturalnews.com menjelaskan bahwa daun kelor telah terpercaya bahkan sudah dipromosikan oleh organisasi Internasional yaitu WHO atau World Health Organization.

Daun kelor dipercaya selama bertahun-tahun karena dapat pemperkuat kesehatan dan murah loh Ladies. Departemen Pertanian AS juga mengakui bahwa daun kelor mengandung vitamin A dan C yang tinggi, zat besi serta kadar kolesterol.

Ramuan tersebut telah terbukti sebagai anti bakteri dan sebagai cara untuk mengontrol kadar gula pencegah diabetes. Tidak hanya itu loh Ladies, pohon kelor telah terbukti menjadi pengobatan yang efektif untuk kanker ovarium pasca menopause.

Dalam penelitian yang dilakukan di Tokyo University menggunakan tikus yang diabetes, ternyata menemukan hasil yang signifikan. Kadar gula si tikus turun dengan drastis. Yang artinya, jika daun kelor diberikan pada ibu yang sedang menyusui maka akan menurunkan gula darah dan baik untuk si anak yang mengkonsumsi ASInya agar tidak terjadi obesitas akibat mengkonsumsi ASI yang terlalu tinggi kadar gulanya bukan?

So, mengkonsumsi daun kelor adalah cara yang tepat bagi ibu menyusui agar menghasilkan susu yang berkualitas baik.

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading