Sukses

Beauty

Kekuatan Serat Sebagai Pencegah Kanker

Ladies, kanker payudara bukan hanya dilakukan saat usia sudah dewasa loh. Saat masih remajapun kanker payudara harus sudah dicegah. Gadis remaja yang mengkonsumsi makanan berserat tinggi seperti kacang-kacangan dapat mengurangi kanker payudara saat ia dewasa.

Sebelumnya telah dilakukan penelitian dengan sampel 29.480 wanita yang telah mengisi kuesioner diet saat mereka masih berada di bangku sekolah menengah atas. 10tahun kemudian, 682 dari mereka didiagnosa memiliki penyakit payudara yang jinak atau disebut dengan fibroadenoma atau BBD.

Nah, BBD ini seringkali dikatakan sebagai peringatan pertama karena benjolan jinak tersebut dapat berkembang menjadi kanker payudara kapanpun ya Ladies. Kekuatan serat harus diperhitungkan nih Ladies karena peneliti menemukan bahwa remaja dengan asupan serat yang tinggi dapat mengurangi resiko sebesar 25 persen.

American Journal of Clinical Nutrition dalam naturalnews.com menemukan bahwa wanita dewasa yang mengkonsumsi serat tinggi 11 persen lebih rendah kemungkinannya mengembangkan kanker payudara nih Ladies. Nah oleh karena itu pencegahan penting dilakukan sedini mungkin ya, karena pencegahan yang dilakukan sejak awal akan menentukan penyakit seumur hidup loh.

Contohnya saja, wanita yang saat remaja sering mengkonsumsi alkohol yang berlebih akan dikaitkan dengan resiko kanker dikemudian hari. Perhatian khusus terhadap tindakan pencegahan kanker payudara harus sangat diperhatikan ya. Kanker payudara adalah kanker yang paling sering terjadi dan penyebab kematian yang paling banyak ditemui pula nih Ladies.

So, kesehatan Anda sebelum kanker payudara menyerang ya!

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading