Sukses

Beauty

Makan Jeruk Mengurangi Resiko Kanker Payudara

Jeruk dikenal akan kandungan vitamin C nya yang kaya. Banyak orang berpikiran bahwa dengan mengkonsumsi jeruk, kebutuhan vitamin C mereka akan terpenuhi sehingga akan terhindar dari penyakit seperti sariawan. Namun ternyata, kandungan pada buah jeruk tidak terbatas hanya mampu menyembuhkan sariawan saja lho Ladies.

Menurut sebuah penelitian yang dilansir oleh naturalnews.com mengenai pengaruh dari mengkonsumsi buah jeruk, penelitian itu menemukan bahwa konsumsi buah jeruk yang dilakukan secara teratur dan dalam jumlah yang cukup dapat mengurangi risiko seseorang terkena kanker payudara sebanyak 10%.

Tapi, seberapakah cukup itu? Penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa konsumsi 17 hingga 33 gram buah jeruk setiap harinya sudah dapat menurunkan risiko seseorang terkena kanker payudara sebanyak 32%.

Oleh karena penemuan di atas tersebut peneliti asal Korea berusaha membuktikan serta menemukan alasan mengapa jeruk dapat mencegah kanker payudara dengan membuat sebuah penelitian yang melibatkan responden sebanyak 8393 orang dengan usia antara 20 hingga 98tahun. Penelitian tersebut berhasil membuktikan bahwa konsumsi jeruk tiap hari dapat menurunkan risiko kanker payudara pada seseorang setidaknya 10%.

Yang menarik adalah ditemukan fakta bahwa kadar konsumsi jeruk pada wanita asal Cina dan Amerika berbeda. Wanita Cina membutuhkan jeruk lebih sedikit daripada mereka yang berasal dari Amerika. Mengapa bisa begitu? Disinyalir bahwa kebiasaan para wanita mengkonsumsi teh hijau membuat keadaan kesehatan para wanita asal Cina lebih baik daripada para wanita asal Amerika.


Oleh: Marintan Widi Lestari

 

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading