Sukses

Beauty

Memaksimalkan Manfaat Alat Fitness

Ladies, tujuan dari fitness adalah mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal. Tapi tidak jarang fitness malah membawa celaka, seperti cedera atau berat badan malah bertambah.

Nah, kalau sudah begitu, jangan salahkan alatnya, mungkin cara ladies menggunakan alat fitness itu yang salah. Untuk itu, berikut kami bagi tips bagaimana menggunakan alat fitness dengan maksimal, seperti dikutip dari webmd.com.

Pilihlah alat fitness yang terbaik untuk kondisi anda. Misalnya, bagi anda yang pemula, lebih baik anda memilih alat yang tidak banyak menggunakan otot, seperti treadmill atau stationary bike. Atau bagi anda yang memiliki masalah punggung, hindari menggunakan alat yang berat seperti rowing.

“Semakin otot anda bekerja semakin banyak kalori yang dibakar”. Aturan ini diperuntukkan bagi anda yang sudah melakukan fitness dalam waktu yang lama dan sudah terbiasa menggunakan alat fitness. Tapi bagi anda yang pemula, tunggu dulu!

Bagi pemula, “semakin otot anda bekerja semakin cepat pula anda letih, yang berarti semakin berkurang pula kemampuan otot membakar kalori”. So, for you good and smart start, pilihlah alat fitness yang lebih sedikit menggunakan otot.

Selain itu, rencanakan waktu dan variasikan olahraga anda. Misalnya, total waktu fitness anda adalah 30 menit, gunakan 10 menit anda untuk ber-treadmill, 10 menit lainnya untuk stationary bike, dan sisanya untuk elliptical. Dengan begitu, anda tidak akan cepat bosan dan memberi tubuh anda tantangan yang berbeda.

Well, ladies, untuk hasil yang lebih maksimal, pastikan anda sering berkonsultasi dengan instruktur fitness anda. Juga, lakukan fitness secara teratur ya. Good luck!

Oleh: Asizah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading