Sukses

Beauty

Alat-alat Fitness Yang Harus Diketahui I

Ladies, kini fitness tidak hanya menjadi aktivitas yang ‘wah’, namun fitness telah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat karena kesadaran mereka terhadap kesehatan. Meskipun demikian, bukan berarti hidup sehat harus ikut fitness ya, Ladies.

Jika di antara Anda ada yang telah merencanakan untuk mengikuti program fitness, sebaiknya mengetahui beberapa alat ini ya, Ladies, sebagai bekal awal. Dilansir dari situs leehayward.com, berikut ini adalah beberapa alat yang terdapat pada tempat fitness.

Barbell

Mungkin Anda telah sering mendengara atau melihat alat yang satu ini. Ya, barbell terdiri dari sebuah batang besi dengan piringan pemberat di ujung-ujungnya. Cara menggunakan barbell atau angkat besi ini adalah mengangkat dengan kedua tangan.

Dumbbells

Dumbbells adalah barbell namun versi pendek, Ladies. Anda dapat memperkuat otot-otot tangan Anda dengan kedua tangan mengankat dumbbells. Dumbbell ini juga ada versi bongkar pasangnya lho, Ladies.

Bench

Bench atau bangku ini adalah alat yang paling banyak ditemui di tempat fitness, Ladies. Ada tiga macam bangku yaitu bangku datar, naik atau inclined serta menurun atau declined. Ada juga yang di belakangnya terdapat rak atau penyangga. Penyangga tersebut digunakan untuk angkat barbell, sedangkan yang tidak ada digunakan untuk angkat dumbbell.

Hyper extension bench

Bench yang ini memiliki fungsi khusus, Ladies yaitu untuk latihan fisik seperti back up. Selain itu, beberapa tempat gym memiliki bench jenis ini yang bisa digunakan untuk sit up yang berguna untuk membentuk otot perut.

Preacher bench

Untuk jenis bench yang satu ini, digunakan untuk membentuk otot bisep di lengan, Ladies. Cara latihan dengan bench ini yaitu mengangkat barbell, pada bangku tersebut terdapat penyangga yang berfungsi memusatkan hasil latihan pada bisep Anda.

Itu tadi beberapa alat gym yang patut Anda ketahui, Ladies. Dengan mengetahuinya terlebih sahulu sebelum memulai latihan, akan semakin meningkatkan kepercayadirian Anda.

Oleh: Tulus W.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading