Sukses

Beauty

7 Cara Mencegah Gangguan Pola Makan

Dewasa ini, gangguan pola makan sering banyak diderita banyak wanita secara tak terduga. Biasanya, hal ini terjadi saat sedang melangsungkan program penurunan berat badan atau yang biasa disebut diet. 

Dari situs casapalmera.com, dijelaskan bahwa ternyata ada 7 cara yang dapat mencegah terjadinya gangguan pola makan yang fatal seperti anoreksia, atau bulimia.

1. Hilangkan anggapan bahwa menurunkan berat badan akan otomatis membuat hidup anda lebih baik.
2. Edukasi diri anda tentang gangguan pola makan seperti anoreksia, bulimia, binge, dan lain-lain agar anda lebih sadar dan waspada jika anda atau sahabat atau keluarga mempunyai kecenderungan untuk terkena gangguan tersebut.
3. Sadarilah bahwa tubuh yang kurus dan pengurangan berat badan bukan sesuatu yang selamanya baik. Mempunyai tubuh impian tak selamanya berarti anda sehat.
4. Berhentilah menilai baik buruknya diri anda lewat penampilan atau bentuk tubuh anda.
5. Jangan terpengaruh iklan atau media yang mengkampanyekan bentuk tubuh ideal. Lawan anggapan ini dengan menyakinkan diri anda bahwa semua wanita diciptakan dengan berbagai bentuk tubuh yang berbeda, yang memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.
6. Hargailah diri anda dengan memfokuskan diri pada pencapaian pribadi dan karir serta prestasi lainnya yang dapat anda capai lewat ketrampilan dan kemampuan atau kelebihan anda sendiri. Dengan begitu, anda tak hanya berkutat dan tak percaya diri tentang penampilan atau bentuk tubuh anda.
7. Cobalah berbagai macam baju dan gaya yang pas dengan bentuk tubuh dan membuat anda merasa percaya diri dan tampil cantik. Yang paling penting, respect yourself, Ladies!

Isdiana Zulidha

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading