Sukses

Beauty

Alasan Mengapa Kebanyakan Orang Berhenti Berolahraga

Ladies semua tentunya sudah mengetahui manfaat dari olahraga secara rutin, selain membuat tubuh menjadi sehat dan menrunkan berat badan, olahraga juga mampu mengurangi resiko ladies terkena serangan jantung. Namun, entah mengapa walaupun sudah mengetahui berjuta-juta manfaat dari berolahraga secara rutin, hal tersebut masih sangat sulit untuk dilakukan.

Menurut sciencedialy.com ada sekitar 60% orang dewasa di Amerika tidak melakukan olahraga, bahkan mereka tidak aktif sama sekali. So, you are not alone ladies! Entah mengapa kebanyakan orang berhenti berolahraga ketika mereka sudah lulus dari SMA atau mulai memasuki bangku universitas.

Fenomena tersebut menarik seorang psikologi asal Kanada, Seteven Bray, untuk melakukan penelitian mengenai kaitan olahraga dengan psikologi. Steven Bray meneliti alasan-alasan yang membuat orang berhenti untuk melakukan olahraga ketika telah memesuki bangku perkuliahan.

Dalam penelitiannya Bray berpendapat, kebanyakan orang memilih berhenti untuk melakukan olahraga ketika masuk di bangku perkuliahan karena perubahan sosial yang terjadi, seperti berada pada lingkungan yang memang tidak menjadikan olahraga sebagai rutinitas.

Selain itu, Bray juga menambahkan, alasan kebanyakan orang tidak berolahraga karena terkendala oleh waktu. Mereka berpendapat, ketika seseorang bertambah dewasa, maka hal-hal yang harus mereka lakukan pun bertambah.

Namun ladies, apapun alasan yang dikemukakan, olahraga adalah rutinitas yang penting yangdapat membuat tubuh ladies tetap bugar. Ladies bisa menyisihkan waktu pada pagi atau petang hari untuk berolahraga. Atau, ladies juga bisa melakukan olahraga pada malam hari.

Ratna K. Dewi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading