Sukses

Beauty

Kebaikan Sayur-mayur Yang Berwarna Hijau

Ladies, pasti Anda telah mengetahui bahwa sayuran hijau adalah salah satu anggota dari menu diet sehat. Namun apakah Anda telah mengetahui dengan lebih mendalam mengenai manfaatnya yang seabrek bagi tubuh? Kalau belum, berikut akan dibahas mengenai kebaikan makanan tersebut seperti dilansir dari situs sheknow.com.

Tahukah Anda Ladies bahwa sayur-sayuran hijau merupakan pembersih alami tubuh? Di dalam tubuh kita banyak sekali zat-zat racun yang jika bertumpuk akan mengakibatkan gangguan kesehatan, dan Anda bisa membersihkannya dengan sayuran hijau ini.

Selain menghilangkan racun, sayuran hijau dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mempercantik kulit dan mencegah kanker. Membersihkan saluran darah dan pernapasan, menurunkan berat badan karena bisa membuat kenyang juga merupakan beberapa diantara manfaat sayuran hijau ini.

Sayuran hijau yang mudah dijadikan alternatif untuk menu sehat Anda adalah bayam, sawi, brokoli, selada air dan masih banyak lagi. Nampaknya Indonesia tidak pernah kehabisan stok sayuran hijau ya, Ladies. Bahkan Anda juga bisa menanamnya sendiri jika mempunyai lahan waktu kosong.

Hanya saja, yang sulit dilakukan adalah meningkatkan kesadaran atas pentingnya makanan ini. Kini banyak sekali anak-anak yang tidak mau makan sayur. Untuk menghadapi hal ini, Anda sebagai ibu dituntut untuk lebih kreatif dalam membuat menu agar anak Anda doyan makan sayur.

Mungkin Anda bisa membuat makanan bersayur dengan diberi hiasan agar anak-anak senang dan mau memakannya. Selain itu, ada juga yang menyarankan Anda untuk mengajaknya saat Anda membuat makanan, karena anak-anak lebih suka memakan apa yang telah ia buat sendiri.

Nah, sekarang nampaknya sudah tidak ada alasan lagi ya untuk tidak makan sayur. Dengan penjelasan manfaat dan cara menghadapi anak yang tidak mau makan sayur, kini Anda sudah bisa mengatasi jika menemui keadaan tersebut.

Oleh: Tulus W.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading