Sukses

Beauty

Bahagia Tanpa Harus Memiliki Badan Yang Sempurna

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa tubuh yang ideal dan indah adalah impian semua wanita. Konsep bahwa hidup akan lebih bahagia dengan tubuh yang bagus tidak sepenuhnya benar. Tapi yang menjadi masalah adalah konsep tubuh ideal ini sudah melekat dalam benak wanita. Pikiran seperti ini lho, Ladies yang sering membuat wanita stres.

Image tubuh bagus dipengaruhi oleh tekanan dari luar. Media, teman, kekasih, atau bahkan keluarga. Tekanan inilah yang memicu pola makan yang buruk dan diet yang salah. Ladies seharusnya tidak perlu mengawatirkan tentang masalah tubuh. Tidak perlu indah asalkan sehat dan berlebihan berat badan tetap dapat membuat Ladies bahagia.

Konsep wanita ideal yang sering digambarkan sebagai wanita yang sukses diberbagai bidang juga sering memicu stres pada wanita. Dilansir dari livescience.com, wanita yang mendapat support keluarga dan sedikit tekanan dari luar akan lebih menerima apa yang pada dirinya. Tidak berambisi untuk mengejar tubuh yang bagus dan keinginan untuk menjadi hebat dalam karir, menjadi istri, orangtua, dan anggota komunitas tertentu. Ekstrimnya, wanita hebat banyak digambarkan memiliki tubuh yang bagus juga. Wah wah, semoga Ladies tidak seperti itu ya.

Kemampuan mengatasi stres penting bagi wanita agar tidak berlarut-larut di dalam pikiran negatif. Cobalah untuk selalu berpikir positif. Kembangkan rasa percaya dan menghargai diri sendiri. Jangan sampai menghindari stres ya, Ladies. Yang ada nanti malah melampiaskannya pada makanan. Sebaiknya diatasi, karena mengatasi stres juga akan membantu untuk membangun benteng yang berguna melindungi dari pikiran tekanan luar.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading