Sukses

Beauty

4 Cara Fun Melawan Stress

Ladies, apakah Anda pernah merasa terpuruk dalam suatu keadaan dan tidak memiliki jalan keluar sama sekali? Anda mungkin sednag mengalami stress. Sekiranya ada beberapa strategi untuk menangasi stress, seperti yang dikutip dari apa.org.

1. Membaca.

Meminta pasangan Anda untuk merasakan apa yang Anda rasakan mungkin tidak akan membantu, tetapi membaca terbukti membantu Anda menangai stress. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa perempuan lebih menyukai membaca buku dibandingkan menonton TV ketika stress melanda mereka.

2. Bersosialisasi.

Apakah Anda sealu curhat bila sedang jengkel? Begitulah cara perempuan menangani stress. Penelitian menunjukkan bahwa wanita cenderung lebih suka menghabiskan waktu dengan berbincnag-bincang dan bersosialisasi untuk menanggulangi stress. Oleh sebab itu mereka mengunjungi teman akan keluarga, pergi ke tempat ibadah, shopping, atau bahkan menemui psikiatris.

3. Makan.

Yang ini memang enak di hati dan di lidah, tapi nggak enak di timbangan, Ladies. Yang membahayakan adalah fakta bahwa perempuan lebih suka makan makanan tidak sehat ketika stress melanda. Lain kali bila Anda merencanakan untuk “lari” ke makanan saat stress, makan kacang kedelai saja, Ladies.

4. Berenang.

Berenang mungkin menjadi salah satu dari banyak macam olahraga untuk meredakan stress. Dengan berenang, tubuh Anda secara fisik menjadi lebih segar. Tidak hanya itu, rasa tenang dan perasaan fokus ketika berenang bisa membuat Anda sejenak terhindar dari pikiran yang mengganggu Anda.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading