Sukses

Beauty

Beberapa Jenis Diet yang Salah

Anda yang sedang berdiet pasti berusaha untuk melakukan jenis diet ideal yang akan membantu mengurangi berat tubuh dan mempertahankan berat ideal yang telah dicapai. Namun, ladies, mungkin tanpa anda ketahui anda telah melakukan jenis diet yang salah. So, agar anda bisa menghindari jenis diet seperti itu, berikut merupakan beberapa tanda diet salah menurut situs rd.com.

Diet anda adalah tipe diet yang salah jika makanan yang anda konsumsi berbeda 180° dari jenis makanan yang biasa anda makan. Jika anda sudah terbiasa untuk makan daging beberapa kali seminggu, tiba-tiba berubah menjadi vegetarian untuk berdiet mungkin akan sangat sulit anda lakukan. Bukannya sukses menguruskan badan, anda mungkin sudah akan menyerah di tengah jalan.

Rencana diet yang menuntut anda untuk sama sekali tidak mengkonsumsi kelompok makanan tertentu merupakan jenis diet yang salah. Dijelaskan bahwa tidak ada satu jenis kelompok makanan tertentu yang tidak dibutuhkan tubuh. Meskipun, tentu, ada jenis makanan yang lebih baik tidak terlalu sering dikonsumsi. So, lebih baik mengurangi jumlah konsumsi karbohidrat, misalnya, daripada sama sekali tidak mengkonsumsinya.

Tanda diet salah yang ketiga adalah ketika berat badan anda tidak segera berkurang bahkan sedikit saja beberapa hari setelah mulai berdiet. Dijelaskan bahwa mereka yang cepat berkurang berat badan ketika berdiet terbukti akan lebih banyak berkurang berat badannya dan akan lebih lama mempertahankan berat ideal. Berdiet juga bergantung pada faktor psikologi. So, jika diet anda tidak menunjukkan perubahan pada tubuh, anda pun pasti akan berkurang motivasinya dalam berdiet.

Oleh: Alfi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading