Sukses

Beauty

Tips Membuat Home-Gym

Apakah ladies sedang berpikir untuk melakukan olahraga tanpa harus meninggalkan rumah? Mungkin akan terpikir dibenak ladies untuk membuat home-gym dan membeli berbagai macam perlengkapan fitness. Ya memang menyenangkan melakukan olahraga di rumah, selain lebih efisien waktu karena ladies tidak perlu keluar rumah, ladies juga bisa kapan saja melakukan fitness.

Tapi tunggu dulu ladies, sebelum ladies memutuskan untuk membeli peralatan fitness, ladies harus memikirkannya masak-masak. Karena salah-salah, ladies hanya akan menyia-nyiakan uang yang ladies kuluarkan dan bisa jadi akan membuat kamar ladies pindah ke dapur, karena terlalu banyak peralatan yang dibeli.

Menurut webmd.com kesalahan terbesar yang dilakukan ketika memutuskan untuk membuat sebuah home-gym adalah dengan terlalu banyak membeli perlengkapan. Bisa jadi anda mungkin juga akan membeli perlengkapan yang
terlalu sulit untuk digunakan. So ladies, sebelum memutuskan untuk membeli perlengkapan fitness, coba deh ladies pikir dengan cermat, perlengkapan apa saja yang kiranya ladies butuhkan.

Kesalahan terbesar kedua adalah dengan membeli beberapa perlengkapan yang mempunyai fungsi sama, dan tidak mempertimbangkan kemampuan diri untuk menyelesaikan semua peralatan tersebut. Contohnya saja dengan membeli beberapa perlengkapan yang gunanya hanya untuk latihan cardio. Jadi pilihlah bermacam-macam perlengkapan dengan fungsi yang berbeda agar anda bisa berolahraga dengan seimbang.

So ladies, sebelum anda memutuskan untuk membuat home-gym, anda harus memikirkan bukan hanya kebutuhan fitness anda tetapi juga budget, ketersediaan tempat dan juga waktu yang anda miliki untuk melakukan latihan.

Oleh: Ratna Komala Dewi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading