Sukses

Beauty

Diet Menambah Berat Badan

Hai Ladies, semua wanita pasti familiar dengan kata diet. Namun tahukah Ladies bahawa diet itu selain bertujuan mengurangi berat badan, juga ada yang bertujuan menambah berat badan. Menambah? Gak salah tuh? Tentu saja tidak Ladies. Jika beberapa wanita gemuk sibuk menguruskan badan, beberapa yang kurus boleh juga ingin terlihat seksi dengan membuat badannya lebih berisi kan?

Sayangnya, kebanyakan kita masih saja beranggapan bahwa menambah berat badan adalah sama dan cukup hanya dengan banyak makan. Tentunya, hal ini tidak selalu benar ya Ladies.

Seperti disarankan oleh situs wikihow.com, diet menambah berat badan bukan berarti menambah lemak dalam tubuh. Untuk itu, hal pertama yang sebaiknya Ladies lakukan adalah berkonsultasi pada dokter untuk mengetahui jumlah nutrisi yang diperlukan dalam tubuh Anda.

Selanjutnya Ladies perlu menyusun jadual olahraga secara teratur. Lakukan olahraga untuk menambah masa otot Anda sebanyak 3 kali seminggu dengan minimal 20 menit tiap sesinya.

Di samping itu, Anda juga harus menyeimbangkan antara makanan yang mengandung karbohidrat, protein serta vitamin. Bila perlu, Ladies bisa menggunakan piramida makanan untuk membantu mengatur pola makan Anda.

Juga amat penting adalah pengetahuan Ladies terkait lemak baik dan lemak buruk. Pelajari lebih jauh tentang kedua jenis lemak tersebut jika Anda merencanakan diet karena terkait menu diet Anda sehari-hari seperti lemak nabati dari alpukat, lemak hewani dari ikan salmon atau tuna dan menghindari lemak dari mentega atau krim.

Pesan terakhir, jangan makan terlalu banyak karena akan membuat perut Anda sakit ya Ladies. Nah, selamat mencoba!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading