Sukses

Beauty

Cara Siapkan Mental Sebelum Berdiet

Siapa bilang berdiet tidak perlu ada persiapan mental? Menurut situs www.wikihow.com, persiapan mental yang mantap sebelum memulai diet akan memudahkan anda dalam memulai diet sehat, dalam mengikuti rencana diet sehat tiap hari, dan agar anda tidak cepat menyerah dalam berdiet. So, Ladies, jika anda ingin agar kesempatan sukses diet anda lebih besar, berikut ini adalah beberapa persiapan mental yang dapat anda ikuti berdasarkan situs www.wikihow.com

Pertama, kenali alasan-alasan anda ingin berdiet. Kalau perlu, catat alasan-alasan tersebut agar anda dapat membacanya kembali sebagai pengingat ketika motivasi diet anda mulai goyah. Dengan begitu, anda pun diharapkan tidak akan berhenti berdiet sebelum tujuan diet anda tercapai.

Kedua, anda dapat mencari tahu tentang variasi jenis diet sehat yang ada agar anda dapat memilih jenis diet yang paling cocok untuk anda. Juga, pastikan agar jadwal diet dan olahraga yang anda pilih tersebut tidak akan mengganggu aktivitas anda sehari-hari. Selain itu, pilih jenis diet yang anda rasa paling mudah dilakukan agar sukses lebih mudah dicapai.

Berikutnya, persiapkan menu diet anda dari jauh hari. Anda bisa berkonsultasi pada buku atau majalah kesehatan, atau juga internet, tentang menu-menu lezat namun menyehatkan yang bisa anda coba. Juga, mulailah kurangi jenis-jenis makanan yang kurang sehat yang ada di rumah, dan gantilah dengan jenis makanan dan minuman yang lebih sehat.

Nah, Ladies, semoga beberapa cara mempersiapkan mental pra-diet di atas bisa membantu, ya.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading