Sukses

Beauty

Memotivasi Diri Saat Diet

Tantangan terbesar ketika Anda memutuskan untuk melakukan diet adalah diri Anda sendiri. Setuju nggak, Ladies? Motivasi dari diri Anda sendiri lah yang akan membantu Anda meraih target yang Anda inginkan.

Jadi, apa yang harus kita lakukan untuk memotivasi diri sendiri ketika melakukan diet? Berikut sekedar berbagi tips untuk Anda seperti dikutip dari wikihow.com.

Pertama, buatlah daftar makanan apa saja yang wajib Anda hindari. Ketika Anda berbelanja atau membeli makanan, ingatlah, atau bila perlu, bawalah daftar tersebut dan pastikan Anda menaatinya. Apabila Anda sudah akan tergoda, yakinkan diri Anda dengan mengingat kembali akibat yang akan ditimbulkan apabila Anda memakan makanan dalam daftar tersebut seperti diet berantakan, berat badan naik, dan ya, just say good bye tubuh langsing Anda!

Kedua, tulislah target dan alasan kenapa Anda ingin diet. Kemudian, letakkan di tempat yang sering terlihat, seperti pada cermin, dompet, pintu kulkas, dsb. Dengan demikian, Anda akan berpikir dua kali sebelum tergoda untuk melanggar program diet Anda.

Ketiga, pilihlah program diet yang cocok untuk gaya hidup Anda. Dengan memilih program diet yang cocok, Anda akan lebih termotivasi untuk mengikutinya. Misalnya, apabila Anda termasuk orang yang sibuk, pilihlah program diet yang simple dan sesuai dengan schedule Anda. Selain itu, pastikan Anda memilih program diet yang sehat. Ladies, daripada memaksakan memilih program diet kilat yang menyiksa tapi belum tentu baik untuk tubuh, lebih baik memilih diet yang simple tapi sehat dan efektif.

ltulah beberapa tips untuk memotivasi diri Anda ketika melakukan diet. Well, good luck for your best body, ya!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading