Sukses

Beauty

4 Mitos Tentang Diabetes

Apa hubungan diet dan diabetes? Erat sekali Ladies! Karena salah makan, diabetes bisa kumat dan bisa menjadi fatal. Untuk mengetahui diabetes dengan lebih baik, berikut adalah beberapa mitos mengenai diabetes, dikutip dari diabetes.webmd.com.

1. Makan makanan manis bikin diabetes.

Hmm… Sebenarnya belum ada penelitian yang menyatakan bahwa memiliki sweet-teeth bisa membuat kita terjena diabetes. Pasalnya, diabetes muncul karena tubuh kita tidak bisa mengubah makanan menjadi energy. Makanan apapun.

2. Terlalu banyak pantangan untuk penderita diabetes.

Yang ini bukan mitos, Ladies. Memang salah satu cara untuk mencegah resiko diabetes berkembang dan menyebar adalah dengan mengatur pola makanan dan menjadi lebih selektif dalam memilih makanan. Makanan yang seharusnya Anda konsumsi adalah makanan yang tidak membuat gula darah Anda naik, dibantud dengan obat yang Anda konsumsi.

3. Karbohidrat membuat diabetes memburuk.

Ini adalah sebuah mitos yang diamini oleh banyak orang. Satu hal yang harus diperhatikan oleh para penderita diabetes adalah mengatur jumlah asupan karbohidrat, karena karbohidrat sangat mempengaruhi gula darah. Oleh sebab itu, konsumsilah karbohidrat yang tidak mengandung banyak gula darah.

4. Protein lebih baik daripada karbohidrat.

Karena karbohidrat bisa membuat level gula darah meningkat, maka banyak orang mengganti asupan karbohidrat dengan protein. Padahal, terlalu banyak protein membuat level lemak tubuh meningkat, sehingga Anda beresiko sakit jantung.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading