Sukses

Beauty

Diet Diabetes Khas India

Ladies, diabetes menyerang banyak orang, dan apabila Anda salah satu dari mereka yang merasakan kesedihan karena penyakit itu, maka Anda disarankan untuk mengetahui sebuah diet yang dirancnag oleh seorang dokter India.

Ada beberapa hal membuat Anda harus mencoba diet ala India ini. Pertama, makanan India dan makanan Indonesia rata-rata memiliki bumbu yang sama. Kedua, pola makan, kultur, lingkungan, serta kepedulian masyarakat Indonesia dan India terhadap kesehatan relatif sama.

Menurut timesofindia.indiatimes.com, diet untuk para pendeirta diabetes seharusnya kaya akan serat, mengandung susu namun bukan krim, buttermilk, buah segar, sayuran hijau, dan ikan. Dokter Sanjiv Bhambani menambahkan bahwa penderita diabetes harus mengkonsumsi makanan-makanan tersebut dalam komposisi.

Setidaknya, rasio yang diperlukan untuk penderita diabetes untuk konsumsi karbo, lemak, dan protein adalah 60:20:20. Dalam sehari, kalori yang masuk seharusnya sekitar 1500 hingga 1800 kalori saja. Dalam menu tersebut setidaknya harus ada 2 macam buah dan 3 macam sayuran.

Selian itu Ladies, ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk mengontrol diabetes, yaitu:

1. Minum jus tomat yang mengandung garam dan merica setiap pagi ketika perut dalam keadaan kosong.

2. Konsumsi 6 butir kacang almon yang sudah direndam air selama semalam.

3. Minum rendaman satu sendok the methi dalam 100 ml air yang direndam selama semalam.

Ladies, agar terhindar dari diabetes dan mencegah penyakit itu berkembang, maka cobalah untuk menjalankan diet sehat tersebut, dan mencoba pengobatan tradisional khas India.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading