Sukses

Beauty

3 Cabang Olahraga Yang Terkenal Mahal

Apa yang terbayang dalam benak Anda jika mendengar olahraga F-1? Atau berkuda? Tahukah Anda jika kedua olahraga tersebut masuk dalam kategori olahraga berbudget tinggi alias mahal? Berikut ini adalah 3 jenis olahraga mahal seperti dilansir sbnation.com:

1. Berkuda
Kisaran harga seekor kuda berkualitas arena di Indonesia adalah antara 30 juta hingga 3 milyar rupiah. Jikapun Anda sudah mampu membeli kuda nya, Anda tidak bisa berkuda di sembarang tanah luas yang bisa Anda temukan. Harus ada arena khusus untuk melatih si kuda. Anda masih harus membeli sepatu berkuda, pelana, dan keperluan-keperluan berkuda lainnya. Sudah membayangkan seberapa mahalnya olahraga ini? Bisa, sih, menjangkau olahraga ini dengan murah, tapi ya harus menjadi member satu arena berkuda dan semuanya harus menyewa.

2. Polo
Olahraga yang juga melibatkan kuda ini malah lebih mahal lagi. Dalam satu pertandingan, satu pemain dalam satu tim harus memiliki minimal 1 kuda cadangan. Jika tidak, bisa-bisa kudanya kepayahan dan mati. Belum lagi risiko terjatuh dari kuda yang bisa menimbulkan cidera permanen. Memang olahraga ‘mahal’.

3. Formula 1
Jika Anda berasal dari keluarga dengan keuangan yang biasa saja, maka olahraga ini bukan ditakdirkan untuk Anda. Terdengar kejam bukan? Yup, olahraga yang satu ini betul-betul mahal. Segala hal tentang F1 tidak ada yang murah. Sponsor tidak akan begitu saja menggaet pembalap dari balapan liar seperti di film Too Fast Too Furious. Mereka tentu akan mencari bibit unggul yang sudah mengenal mobil balap Formula sejak kecil. And that, is not everyone’s destiny.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading