Sukses

Beauty

Alat Fitness Yang Perlu Diketahui Sebelum Mulai Nge-gym II

Ladies, pada artikel sebelumnya telah dibahas sebagian dari alat atau mesin yang digunakan di tempat fitness. Namun masih ada lagi nih, Ladies, yang juga perlu Anda ketahui. Jika penasaran, yuk langsung menuju ulasan dalam artikel ini yang masih dilansir dari situs yang sama, leehayward.com.

Calf machine

Sesuai namanya, alat atau mesin ini digunakan untuk meletih otot betis Anda, Ladies. Alat ini memiliki dua jenis yaitu standing calf raise yang cara penggunaannya dengan berdiri dan bermanfaat bagi otot betis bagian atas. Sedangkan jenis lainnya adalah seated calf raise di mana caara menggunakannya adalah dengan duduk. Jenis yang ini bermanfaat bagi otot betis bagian bawah, ladies.

Lat pull down machine

Cara kerja mesin ini sebenarnya hampir sama dengan chin up. Pada alat ini terdapat beban yang harus Anda angkat menggunakan pegangan pada alat tersebut. Tapi kebanyakan orang tidak bisa sampai mengangkat beban tersebut, Ladies.

Pec deck machine

Mesin atau alat ini sangat baik dalam membentuk bidang dada, Ladies. Dalam menggunakan alat ini, Anda akan mendorong beban yang Anda apit dengan lengan bagian bawah Anda kea rah dalam.

Cables and pulleys

Alat ini biasanya selalu ada di tempat gym, Ladies. Cara menggunakannya adalah dengan menarik ke dua tali menggunakan ke dua tangan Anda untuk memperkuat otot-otot lengan.

Nah, setelah mengetahui alat-alat atau mesin di tempat fitness, kini Anda telah siap untuk memulai work out, Ladies.

Tulus W.

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading